6 Keragaman Unik yang ada diDunia

Hotel Unik di Belahan Eropa

Pernahkah kalian bermimpi tidur di temani hamparan bintang-bintang indah? Biasanya untuk dapat mewujudkan mimpi tersebut kalian harus mendaki gunung dan mendirikan tenda dengan alas seadanya. Berbeda dengan hotel yang berada di Finlandia ini, mereka mendesign bangunan kamar hotel mereka mirip dengan rumah salju. Tetapi yang membuatnya berbeda adalah atapnya yang dibuat tembus pandang, sehingga kalian dapat merasakan sensasi tidur di alam bebas dengan kenyamanan bintang lima. Jika kalian tertarik kalian bisa langsung mendatangi Kakslauttanen Hot

Museum Unik di Eropa

Siapa tidak kenal dengan lukisan sejarah Mona Lisa, atau sang maestro pelukisnya Leonardo Da Vinci. Banyak dari kalian yang sudah sering melihat gambar dari museum ini di Google tetapi tidak tau persis namanya apa dan berada di mana. Museum unik yang satu ini bernama The Louvre letaknya di Paris Perancis. Keunikan museum ini karena mereka menimpan banyak karya seni indah di dalamnya, salah satu paling terkenal adalah Mona Lisa.

Bukan hanya itu, museum ini juga mencatatkan rekor sebagai museum dengan jumlah pengunjung terbanyak. Lebih dari 9 juta pengunjung dalam satu tahun datang dan melihat keindahannya. Selain itu yang membuat The Louvre menarik adalah adanya piramida kaca berdiri megah di depan museum, objek inilah yang sering menjadi foto bagi beberapa pengunjung.

Café Unik di Hong Kong

Salah satu keunikan di belahan dunia kali ini akan membahas sebuah café. Jika kalian salah satu pecinta binatang, kalian cocok banget buat mampir ke Café unik di Hong Kong berikut ini. Konsep café hewan sebenarnya sudah lama sekali ada dan pertama kali dibuat di Taiwan. Tetapi lebih berkembang pesat di Jepang, dari sanalah mulai banyak bermunculan café hewan lainnya.

Salah satunya adalah Café Rabbitland, jika biasanya café hewan menggunakan kucing atau anjing sebagai daya tariknya. Rabbitland membuat daya tarik lain dengan menghadirkan kelinci sebagai teman main kalian selama dalam café tersebut.

Merasakan Sensasi Kolam Renang Tanpa Batas Alami

Kolam renang tanpa batas? Maksudnya gimana tuh? Iya jadi kolam renangnya itu tidak ada batas di pinggirannya, jadi terkesan rata dengan air kolam. Biasanya untuk merasakan sensasi kolam renang seperti ini kalian harus menginap di resort atau hotel bintang 5 dengan harga mahal.

Tetapi berbeda dengan kolam renang yang satu ini, kolam renang ini katanya tebuat alami dan air nya berasal dari air terjun di sekitar lokasi. Tidak heran sampai saat ini banyak orang yang tidak mengetahui letak kolam renang ini. Karena akses dan medan yang harus dilalui untuk mencapai kolam renang ini sangat sulit. Nama tempat ini adalah Man Cheung Po di Pulau Lantau Hong Kong.

Walaupun medannya yang berat, kalian tidak akan kecewa dengan pemandangan yang disajikan. Karena sesampainya di sana kalian akan disugukan dengan  air terjun indah dengan kolam alami di ujung atas dengan pemandangan pegunungan di tepi ujungnnya. Tetapi hati hati karena ujung kola ini sangatlah licin.

Penginapan Unik di Labuan Bajo

Keunikan kali ini datang dari Nusantara, Indonesia tepatnya di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur. Dulu masyarakat di Labuan Bajo tidak seramai saat ini, penghuni pulau sangat sedikit. Tetapi semakin maraknya dunia wisata menyoroti Labuan Bajo, maka dari itu Labuan Bajo mulai bebenah. Banyak masyarakat mulai sadar akan potensi dari pariwisata dan mulai membuka jasa, mulai dari penginapan sampai dengan jasa tour.

Salah satu penginapan dengan konsep unik adalah penginapan Bajo View. Jangan berharap mendapatkan kasur dengan ukuran king size apalagi peralatan super canggih di dalam kamar. Kalian akan di suguhkan kamar berupa tenda yang sudah di rakit menggunakan frame kuat, serta dua buah matras kecil.

Tenang saja, kenyamanan, dan kebersihan serta keamanan tetap dikelola secara professional di sini. Ditambah kalian juga mendapatkan view pelabuhan menarik dari Bajo View. Gimana? Berminat untuk menginap di sini ?

Jembatan Akar Unik di Indonesia

Jembatan, biasa digunakan untuk membantu kelangsungan aktifitas warga di suatu daerah. Biasanya sebuah jembatan dibuat dari bahan sekokoh mungkin agar bisa menahan beban seberat dan selama mungkin. Tetapi berbeda dengan salah satu jembatan di daerah pesisir Barat, Sumatera Barat, 88 Km dari selatan Kota Padang.

Jembatan itu tebentuk dari dua akar pohon asam dan beringin yang menyatukan desa Pulut-pulut dengan desa Lubuak Silau. Konon katanya jembatan itu dibuat oleh seorang sesepuh bernama Angku Ketek yang menanam pohon beringin dan pohon asam di kedua sisi sungai. Dibantu dengan titian sebuah batang bambu, akhirnya setelah 15 tahun terbentuklah jembatan unik ini.

Bagaimana? Keunikan nya cukup menggoda bukan?

Sumber : Jalansanasini.com

Written by Lavensia Tour

Leave a reply