Sederhana Tapi Berguna, Ini Barang yang Dibutuhkan Saat Traveling

Saat sedang dalam perjalanan tentu kamu tidak mau direpotkan dengan berbagai urusan kecil. Beberapa benda sederhana ini ternyata bisa berguna dan membantu kamu selama traveling. Benda-benda ini sangat mudah didapatkan di rumah maupun di minimarket atau warung kelontong dan harganya pun cukup murah.

1. Jeruk Lemon

Campuran jeruk lemon dan air ternyata bisa menghilangkan bau keringat pada pakaian kamu setelah digunakan untuk jalan-jalan. Terlebih lagi, jeruk lemon bisa menjaga warna pakaian kamu sehingga selalu tampak baru.

Tapi hati-hati saat kamu traveling ke Australia atau Selandia Baru ya. Karena ada aturan tidak boleh membawa buah-buahan dari negara lain saat masuk ke dua negara tersebut.

Aturan di kedua negara tersebut cukup ketat. Alasannya agar tidak ada penyakit bawaan dari buah atau daging dari luar negara tersebut yang bisa menularkannya pada tumbuhan atau hewan di kedua negara tersebut.

Sanksinya cukup berat juga lho. Alih-alih bisa traveling kamu malah bisa dikurung. Intinya pahami dulu aturan di negara yang kamu tuju sebelum menggunakan beberapa tips bermanfaat ini. Lagipula kamu juga tetap bisa mendapatkan jeruk lemon seperti ini di luar negeri. Sangat mudah kok mendapatkannya di supermarket!

2. Handuk

Handuk umumnya digunakan untuk mengeringkan tubuh setelah mandi. Saat dalam kondisi darurat, handuk juga bisa digunakan untuk mengeringkan pakaian kamu. Caranya, letakkan pakaian yang sudah diperas di dalam handuk kamu. Kemudian lipat hingga semua pakaian tertutupi handuk. Tekan handuk dengan menggunakan kaki hingga beberapa saat.

Cara seperti ini kerap kali digunakan oleh para backpacker guna menghemat yang laundry. Daripada menghabiskan uang untuk biaya laundry mending cuci baju sendiri kan. Manfaatkan ada yang ada selagi bisa. Apalagi kalau ada tempat jemuran di hostel yang kamu pilih. Jadi semakin murah deh biaya travelingnya.

3. Pisau Cukur

Pisau cukur yang sudah tidak terpakai bisa kamu gunakan untuk meratakan pakaian atau jaket yang berbulu karena usia pemakaian. Dengan merapikannya menggunakan pisau cukur, jaket kamu akan terlihat lebih rapi dan seperti baru.

4. Minyak Lavender

Saat musim hujan, ancaman penyakit demam berdarah semakin meningkat. Daripada menggunakan parfum dengan bau menyengat, kamu bisa menggunakan minyak bunga lavender untuk pengharum pakaian yang efektif tangkal nyamuk dan serangga lainnya.

5. Es Batu

Paling enak jika sedang santai duduk di teras sambil menikmati minuman bersoda dengan segelas es batu. Nah, jika celana kamu terkena permen karet bekas saat duduk, jangan khawatir. Dengan mengompreskan es batu pada celana yang terkena permen karet, kamu bisa dengan mudah menghilangkannya dengan bantuan sapuan tipis pisau pada celana kamu.

6. Bedak Bayi

Jika pakaian kamu terkena noda minyak, tak perlu khawatir. Cukup taburkan saja bedak bayi di atas nodanya, kemudian bilas dan cuci seperti biasa. Noda akan lebih mudah hilang.

7. Teh Celup

Kantong teh celup bisa juga berguna untuk menghilangkan bau pada sepatu kamu. Apalagi jika kaki kamu mudah berkeringat. Tinggalkan semalaman kantong teh celup di dalam sepatu kamu untuk mengusir bau tak sedap. Teh celup ini juga punya khasiat lain lho bagi tubuh kita.

Teh celup dengan rasa dan aroma tertentu bisa membuat semangat pagi kamu menjadi lebih baik. Selain itu jika dikonsumsi secara rutin, teh celup juga dipercaya bisa memperpanjang umur.  Resep panjang umur ini sudah banyak dipraktikkan oleh para orang tua di Tiongkok.

 

Sumber : reservasi

Written by Lavensia Tour

Leave a reply